Tugas 7 Mahasiswa Unsrat Mendatangi BAPELITBANGDA Manado

Sistem Informasi Geografis



Tanggal 17 Oktober 2017, MK Sistem Informasi Geografis dengan dosen pengampuh Mner Yauli Rindengan, ST, M,Sc, MM, menuntun mahasiswa Informatika Unsrat mendatangi BAPELITBANGDA Manado. Ketika tiba ditempat tujuan, kami di sambut dengan baik oleh pimpinan atau kepala Bapelitbangda yaitu Dr. Liny Tambajong, ST, MSi.
tujuan kami datang kesana untuk mencari tau apa saja yang ada disana, pentingkah GIS untuk di pelajari?

disana, kami di perlihatkan peta pemetaan kota manado, serta kami dijelaskan tentang project mereka yang akan dikembangkan seperti membuat sebuah informasi tentang yang sudah atau belum membayar pajak, dan hal itu dapat diketahui dengan mengklik rumah yang ada pada peta.

selanjutnya dalam ruangan Big Data tim melakukan pemetaan peta pada data sungai dan daerah kumuh (Tim Kotaku atau tim Kota Tanpa Kumuh). tim ini dibuat untuk membenahi daerah-daerah atau pemukiman yang kumuh yang ada di Manado( kawasan miskin). Hingga tahun 2018 Tim akan berfokus pada daerah jalur sungai Tondano. dan beberapa program yang akan di rencanakan tahun depan yaitu Rumah Susun. 

selanjutnya kami mengunjungi C3 atau Cerdas Command Center, dimana ruangan adalah pusta control digital kota Manado. Saat ini kota Manado mempunyai 12 Smart Solution.

dari hasil kunjungan ini kami telah mengetahui apa saja yang ada di dalam Bapelitbangda, apa saja kegiatan serta rencana kedepan mereka, dan kami juga bisa menjawab pertanyaan, "pentingkah Sistem Informasi Geografis di Masyarakat?"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proyeksi Peta (Proyeksi UTM) - Tugas 5

Data Spasial dan Data Non-Spasial (Atribut) - Tugas 4